Layanan Internal Gakkum merupakan portal web milik Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berfungsi sebagai media informasi dan komunikasi internal Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Layanan Internal Gakkum dikembangkan untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi seputar Ditjen Gakkum, seperti pengumuman, media monitoring, informasi kerja sama, beasiswa dan pelatihan, dan lain-lain. Selain itu, Layanan internal Gakkum juga mewadahi web/aplikasi yang dipakai internal Gakkum untuk mendukung Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam melaksanan tugas dan fungsinya seperti, Penyimpanan Gakkum, Peminjaman Ruangan, Peta Gakkum, matra Polhut, dan lain-lain. Layanan internal Gakkum terus dikembangkan untuk menyempurnakan fitur menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi.
Berikut informasi dan layanan yang disediakan pada layanan internal Gakkum:
- Sistem Rekam ASN (SIKADIR) : sistem informasi yang dibuat untuk mengintegrasikan kehadiran ASN, meningkatkan transparansi, dan mendukung sistem e-kinerja yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN lingkup Ditjen Gakkum.
- Website Gakkum : website resmi media informasi Ditjen Gakkum
- Intelligence Center : Aplikasi layanan permintaan tiket pegawai Gakkum
- Monitoring Anggaran
- Peminjaman Ruangan
- Penyimpanan Gakkum
- Sistem Informasi Kepegawaian
- Perpustakaan Digital
- Informasi Kerjasama
- Beasiswa dan Pelatihan
- Matra Polhut
- Peta Spasial Gakkum
- Monitoring Tindak Lanjut Temuan
- Inventarisasi BMN
- Bahan Paparan
- Laporan KARHUTLA
- Pengumuman Terbaru
- Media Monitoring
- Monitoring Satwa